Senin, 11 Februari 2013

IMAH

Cara Download Dokumen Google Docs ke Format Office yang Lama

Diposting oleh idgeeks pada 15 October 2012
Apakah ada di antara teman-teman Geeks masih bekerja atau dilingkungan kerjanya masih menggunakan versi Office 1997 – 2003? Dan jika kita sering menghabiskan banyak waktu untuk menulis, berbagi, atau berkolaborasi mengerjakan sebuah dokumen melalui Google Docs, kita mungkin menyadari bahwa Google telah menghentikan dukungan untuk format Office yang lama.
gdocs
Menyikapi hal ini, kita bisa mendorong tempat kerja kita atau aplikasi Office yang kita pakai untuk upgrade ke versi yang terbaru, tapi itu mungkin bukan pilihan yang paling realistis atau cepat. Untungnya, ada beberapa pilihan untuk menangani perubahan format ini. Adapun pilihan format tersebut antara lain,

Pilihan 1
Google Docs Download Office
Simpan dokumen kita dalam format apapun dengan menggunakan converter online. Berikut adalah beberapa situs Web yang akan memungkinkan kita mengkonversi dokumen secara gratis: http://www.online-convert.com/, http://www.zamzar.com/, atau http://www.mediaconverter.org/ . Namun, jika kita memiliki dokumen dengan informasi yang lebih sensitif, ini mungkin bukan pilihan terbaik bagi kita atau perusahaan kita.

Pilihan 2
Google Docs Office
Intall aplikasi Office Compatibility Pack pada komputer. Menggunakan perangkat lunak dari Microsoft ini akan memungkinkan kita untuk membuka dan mengedit file dalam format baru melalui versi perangkat lunak yang lama.

Pilihan 3
Download Google Docs
Ubah langsung dari Google Docs versi Web ke versi Office lebih lama. Caranya, E-mail dokumen dari akun Google Docs ke email kita sendiri sebagai lampiran e-mail, dan pilih format yang kita inginkan. Hal ini dapat dilakukan dengan mengklik opsi File pada menu dan kemudian pilih Email as attachment. Kita akan dapat memilih format yang diinginkan dari menu drop-down tersebut.
Itu tadi sedikit informasi tentang cara download dokumen Google Docs ke format Office yang Lama. Semoga bermanfaat.
[Via Digital InspirationTechnix Update]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar